Hi! Welcome Back and Stay Tune! Nabi Muhammad Pernah Menyebut Orang Indonesia Termasuk Umat yang Paling Dicintainya - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Nabi Muhammad Pernah Menyebut Orang Indonesia Termasuk Umat yang Paling Dicintainya




Al-‘Allamah Al-‘Arifbillah Syaikh Syaikh Utsman bersama rombongan ulama yang lain pergi berziarah ke Makam Rasulullah SAW., mendadak beliau diberikan kasyaf (tersingkapnya hijab) oleh Allah SWT. bisa berjumpa dengan Nabi Muhammad.

Di belakang Nabi Muhammad demikian banyak orang yang berkerumunan. Waktu ditanya oleh guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu: “Ya Rasulullah, siapakah orang-orang itu?”

Rasulullah menjawab: “Mereka yaitu umatku yang sangat saya cintai, dan diantara sekumpulan orang yang banyak itu ada beberapa grup yang begitu banyak jumlahnya.”

Lalu guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki ajukan pertanyaan lagi: “Ya Rasulullah, siapakah mereka yang berkelompok demikian banyak itu?”

Rasulullah lalu menjawab: “Mereka yaitu bangsa Indonesia yang betul-betul banyak mencintaiku dan saya menyukai mereka.”

Akhirnya, guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu menangis terharu dan terkejut. Lalu beliau keluar dan ajukan pertanyaan pada jama’ah: “Mana orang Indonesia Saya begitu cinta pada Indonesia.” (Diambil dari ceramah Syaikh KH. Muhyiddin Abdul Qadir al-Manafi).

Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki Merangkul Mbah Hasan Mangli Magelang. Sebagai bukti kecintaan as-Sayyid Muhammad al-Maliki pada orang Indonesia yaitu dengan mendirikan Pesantren khusus untuk orang Indonesia di Mekkah. Dan beliau begitu suka dan bahagia bila ada orang/ulama Indonesia yang meluangkan waktunya untuk bersilaturrahim di rumahnya. Bahkan beliau kerap memberikan oleh-oleh (hadiah) pada orang/ulama Indoensia.

Sumber: satuceritanet.com








Sumber islamidia.com http://ift.tt/2hiTBOv

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.