Hi! Welcome Back and Stay Tune! Bukan Makkah, Ternyata Ini Sasaran Rudal Balistik Houthi - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Bukan Makkah, Ternyata Ini Sasaran Rudal Balistik Houthi




Kelompok petempur di Yaman, Houthi menembakkan rudal balistik ke arah satu sasaran di Arab Saudi, kata kelompok tersebut dalam pernyataan yang dikeluarkan Kamis malam (27/10/2016).

Petempur Houthi menyatakan rudal itu “ditujukan ke Bandar Udara Internasioanl Raja Abdel Aziz” di kota pelabuhan Jeddah di pesisir Laut Merah menurut pernyataan singkat yang disiarkan di Kantor Berita Yaman, yang dikuasai Houthi pada Kamis malam.

Sekadar diketahui, Bandar Internasional itu berada dekat Kota Suci Makkah. Karena lokasi yang berdekatan, bandara ini menjadi pintu masuk umat muslim ke Makkah dari seluruh dunia.

Namun Kantor Berita Arab Saudi (SPA) melaporkan satu jam sebelumnya satu rudal balistik yang ditembakkan oleh anggota Houthi dari dalam Provinsi Saada di Yaman Utara dicegat 65 kilometer dari Kota Suci Makkah di Arab Saudi, sekitar 30 kilometer di sebelah tenggara Jeddah.

Tak ada kerusakan atau korban jiwa yang dilaporkan terjadi dalam insiden tersebut menurut laporan SPA, menambahkan pesawat tempur Kerajaan Arab Saudi menembak lokasi peluncur rudal di Saada dan menghancurkannya.

Koalisi militer pimpinan Arab Saudi telah memerangi petempur Houthi di Yaman sejak Maret 2015 dalam upaya memulihkan pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi yang diakui masyarakat internasional dan hidup di pengasingan, serta mengusir petempur Houthi dari Ibu Kota Yaman, Sana’a, serta provinsi di bagian utara negeri tersebut.

Upaya internasional dan pembicaraan antara pihak yang berperang sejauh ini tak membuahkan hasil.

Serangan pada Kamis malam itu adalah yang terakhir dari rangkaian serangan rudal balistik petempur Houthi dari Yaman, yang kebanyakan dicegat oleh pasukan militer Arab Saudi menurut warta kantor berita Xinhua.

Sumber: tribunnews.com







Sumber islamidia.com http://ift.tt/2f26snn

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.