Hi! Welcome Back and Stay Tune! "Pembaca berita paling tenang" Teruskan siaran di tengah goncangan gempa - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

"Pembaca berita paling tenang" Teruskan siaran di tengah goncangan gempa

 02 November 2018 
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 02 18 1972534 pembawa-berita-paling-tenang-di-china-lanjutkan-siaran-di-tengah-guncangan-gempa-UiYnsMhQgi.jpg  
Foto: Twitter.

XICHANG – Ketika gempa terjadi, biasanya insting yang akan didapati oleh manusia adalah lari mencari perlindungan. Namun, seorang pembaca berita di China rupanya lebih memilih untuk terus melanjutkan tugasnya ketika gempa melanda dan lokasi siaran bergoncang kuat. 

Video yang viral di China memperlihatkan pembaca berita He Kunyu sedang melakukan siaran ketika gempa terjadi dan menyebabkan goncangan di studio. Dalam situasi tersebut, dia meminta kamerawan untuk tetap tenang dan melanjutkan siaran.

“Jangan panik, jangan panik, ayo kita lanjutkan,” demikian kata He di tengah guncangan keras yang terjadi.
Berdasarkan laporan dari People Daily China yang dilansir AsiaOne, Jumaat (2/11/2018), kejadian itu terjadi ketika gempa magnitude 5.1 melanda Kota Xichang di Provinsi Sichuan pada 31 Oktober.

Reaksi dan ketenangan He dalam menghadapi situasi gempa itu mendapat perhatian dari warganet yang kemudian menggelarnya sebagai “pembaca berita paling tenang”. Sementara warganet lain berseloroh dan mengatakan bahwa gempa tampaknya bukan sesuatu hal yang penting bagi He yang tinggal di Sichuan. 

Provinsi Sichuan memang dikenal sering dilanda gempa, sampai-sampai ada peribahasa di sana yang berbunyi: “tidak perlu panik saat mengalami gempa kecil, lagi pula kamu tidak akan boleh lari dari yang besar”. 

Dalam wawancara dengan Beijing News, He mengaku bahwa dia sama sekali tidak merasakan gempa dan kerananya dia tidak panik. Dia menambahkan bahwa klip video yang viral itu telah dipotong dan tidak memperlihatkan semua orang di studio berlarian keluar lima detik kemudian ketika guncangan terasa semakin kuat. 

Meski tidak ada yang cedera akibat gempa itu, He kemudian menyampaikan permintaan maaf, menyesali tindakannya dan menasihati orang-orang untuk selalu mengambil langkah-langkah keselamatan yang tepat saat terjadi gempa.
Okezone


✍ Sumber Pautan : ☕ indah.com

Kredit kepada pemilik laman asal dan sekira berminat untuk meneruskan bacaan sila klik link atau copy paste ke web server : https://ift.tt/2QegOlK

(✿◠‿◠)✌ Mukah Pages : Pautan Viral Media Sensasi Tanpa Henti. Memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap detik tanpa henti dari pelbagai sumber. Selamat membaca dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share di media sosial anda!


No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.