Hi! Welcome Back and Stay Tune! 7 Hal yang Dapat Membuka dan Melancarkan Rezeki - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

7 Hal yang Dapat Membuka dan Melancarkan Rezeki




Setiap manusia yang dilahirkan di dunia ini sudah dilengkapi dengan rezekinya masing-masing oleh Allah. Namun besaran rezeki yang ia dapatkan akan bergantung pada usaha orang tersebut.

Selain melakukan usaha untuk mendapatkan rezeki, ada juga beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga keshalihan agar kita mendapat ridho Allah untuk mendapat rezeki berlimpah. Berikut 7 hal yang dapat membuka dan melancarkan rezeki.

1. Bersyukur
Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menjanjikan untuk menambah nikmat pada mereka yang beryukur, dan sesungguhnya janji Allah itu nyata.

“… sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

2. Shalat Dhuha
Allah Subhanahu wa Ta’ala juga sudah membekali kita cara untuk memohon rezeki kepadaNya, yaitu dengan sholat dua raka’at di waktu dhuha.

3. Patuh Kepada Orang Tua (Birrul Waliddain)
Orangtua adalah perpanjangan tangan Allah di dunia, ridho Allah adalah ridho orangtua. Jika kita belum mendapatkan ridho Allah, maka kita juga tidak akan mendapatkan ridho Allah. Maka patuhilah orangtua, tunjukkan bakti pada mereka dan mintalah do’a.

4. Menikah
Meski biaya menikah cukup mahal dan banyak tanggung jawab yang perlu kita penuhi setelah menikah, tapi sesungguhnya Allah telah menjanjikan untuk menjamin rezeki mereka yang menyempurnakan agama dengan menikah.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan mengayakan mereka dengan karunia-Nya. Allah Maha luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.”  (Q.S An-Nur: 32)

5. Beristighfar
Bisa jadi rezeki kita yang terhalang diakibatkan karena dosa yang kita lakukan. Lakukanlah muhasabah diri atas dosa-dosa yang kita lakukan, beristighfar dan bertaubatlah dengan tulus. Dengan memperbanyak beristighfar, selain dosa terhapus kita juga bisa lebih menjaga diri dari dosa.

6. Bershalawat
Dengan bershalawat, kita memuliakan baginda Nabi Muhammad Salallahu ‘alaihi wa Salam, maka Allah pun akan memuliakan dan memberi keberkahan dalam hidup kita berupa limpahan rezeki.

7. Sedekah
Sekecil apapun rezeki yang kita dapatkan, jangan pernah lupa untuk berbagi dengan sesama. Ingatlah, ada 2,5% hak orang lain dalam setiap rezeki yang kita dapatkan.

“Dan belanjakanlah (apa yang ada pada kamu) karena (menegakkan) agama Allah, dan janganlah kamu sengaja mencampakkan diri kamu ke dalam bahaya kebinasaan (dengan bersikap bakhil); dan baikilah (dengan sebaik-baiknya segala usaha dan) perbuatan kamu; karena sesungguhnya Allah mengasihi orang-orang yang berusaha memperbaiki amalannya.” (Al-Baqarah: 195)

Sumber: dailymoslem.com








Sumber islamidia.com http://ift.tt/2ijrbUY

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.