Hi! Welcome Back and Stay Tune! Pantai Selatan dan Mitologinya - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Pantai Selatan dan Mitologinya


Pantai Selatan, sebuah destinasi wisata yang berkesan dan elok. Sepanjang pesisirnya selalu menghadirkan nuansa erotisme natural yang tak kunjung habisnya. Deburan ombak dan kilatan kebiruan airnya menjadi obat bagi setiap mata yang lelah dengan kehidupan urban. Pantai Selatan, apa kabarnya? Masihkan keasrian mu terjaga dari egosime anthropologis abad milenial? Perubahan fisiknya mungkin terasa, tapi mitologinya apakah juga berubah?

Mistisisme masyarakat pulau Jawa pastilah memuat keraton ‘lelembut’ yang terkenal itu, yang dibangun atas satu nama populer ‘Nyi Roro Kidul’. Ya, konon disitulah letak pusat dari kerajaan terkuat perarian Indonesia. Kekuatannya sebanding atau lebih besar dari kuatnya mitologi masyarakat Jawa tentangnya. Disitu, eksistensiny diakui, dan mistisisme Pantai Selatan adalah hak mutlak keraton Nyi Roro Kidul semat. Suatu kejadian mistis pernah menghebohkan publik.

Dilansir oleh merdeka.com, sesosok mengejutkan pernah tertengkap kamera pada tahun 2010. Sosok itu berwujud perempuan yang menggunakan mahkota ratu dan berbalut selendang tipis. Sosok itu terpotret tak sengaja saat sesi pemotretan Kapolres Banyuwangi AKBP Slamet Hadi Supraptoyo. Sontak sosok itu dihubung-hubungkan dengan Nyi Roro Kidul. Kepercayaan masyrakat terhadap sosok itu memang sangat kuat. Bahkan Sri Sultan Hamengkubuwono IX disebut dapat melukiskan sosok itu. Terkait sosoknya, Sultan mengtakan bahwa saat bulan naik Nyi Roro Kidul akan nampak sangat cantik, sedangkan saat bulan turun ia akan menjelma perempuan yang sangat tua.

Kisah Nyi Roro Kidul banyak ditulis oleh para pujannga. Dalam Babad Tanah Jawi diceritakan bahwa Nyi Roro Kidul pernah berumpah kepada Panembahan Senopati bahwa ia akan menjaga kerajaan Mataram dari malapetaka. Bahkan duo presiden kita yang paling awal dikatakan memiliki hubungan spesial terhadap Nyi Roro Kidul. Lebih jauh, banyak orang yang mengaitkan berakhirnya era Soekrno dan munculnya era Soeharto sebagai campur tangan Nyi Roro Kidul.



[kumparan.com]


✍ Sumber Pautan : ☕ Humor, Horor, dan Hiburan

Kredit kepada pemilik laman asal dan sekira berminat untuk meneruskan bacaan sila klik link atau copy paste ke web server : http://ift.tt/2whvzdI

(✿◠‿◠)✌ Mukah Pages : Pautan Viral Media Sensasi Tanpa Henti. Memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap detik tanpa henti dari pelbagai sumber. Selamat membaca dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share di media sosial anda!


No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.