Hi! Welcome Back and Stay Tune! Pesan Ketua Muhammadiyah Pada Umat Islam Sebagai Mayoritas, “Kita Kok Kalah Sama Minoritas” - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Pesan Ketua Muhammadiyah Pada Umat Islam Sebagai Mayoritas, “Kita Kok Kalah Sama Minoritas”




Sebagai mayoritas, umat Islam Indonesia harus menjadikan tahun baru untuk maju dalam kehidupan, termasuk dalam ekonomi dan pendidikan. Dua aspek tersebut sangat penting dan strategis bagi kemajuan Islam untuk tumbuh menjadi kekuatan yang berkualitas.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, terkait dengan pergantian tahun sebagaimana keterangan yang diterima redaksi, Sabtu malam (31/12).

“Apalah artinya jumlah yang banyak maupun kebiasaan mobilisasi massa untuk unjuk kekuatan manakala tidak disertai dengan kekuatan kualitas di bidang ekonomi dan pendidikan. Bangsa maju dan modern itu tingkat ekonomi dan pendidikannya tinggi,” ungkap Haedar.

Maka, sambung Haedar, umat harus melangkah pada tahun baru dengan spirit maju. Manakala umat Islam selama ini sering terabaikan dan terpinggirkan, antara lain karena belum menjadi umat yang unggul dan mandiri.

“Kita lemah secara ekonomi dan pendidikan, sehingga kalah bersaing dengan golongan lain yang minoritas. Jika ingin kuat secara politik juga harus didukung dengan kekuatan ekonomi dan pendidikan,” kata Haedar.

“Alhamdulillah Muhammadiyah relatif lebih maju dalam pendidikan, kini diperlukan kekuatan baru di bidang ekonomi. Aspek pendidikan pun harus terus ditingkatkan kualitasnya agar lebih unggul dan kompetitif. Maka, jangan berhenti beramal usaha yang produktif guna meraih kemajuan,” demikian Haedar.

Sumber: pojoksatu.id








Sumber islamidia.com http://ift.tt/2hFGtFi

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.