Hi! Welcome Back and Stay Tune! Disinilah Terletaknya Singgahsana, Istana, Pusat Kerajaan Dan Sarang Seluruh Iblis! - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Disinilah Terletaknya Singgahsana, Istana, Pusat Kerajaan Dan Sarang Seluruh Iblis!

Serupa kita tahu kalau iblis merupakan pemimpin para setan yang senantiasa menggoda manusia buat berpaling dari allah swt. sehabis diusir dari surga karna kesombongannya, iblis juga langsung membangun istana yang megah di tengah lautan.

mengapa iblis memilah lautan bagaikan istananya? karna luas lautan merupakan yang terbanyak, terlebih lagi menggapai 3 perempat dari totalitas luas bumi.

hujjatul islam, (AL) imam al – ghazali sempat berkata bahwasanya iblis itu lampaunya bernama al – abid yang maksudnya merupakan pakar ibadah. pemberian nama al – abid ini spesial buat penunggu langit kesatu, lain halnya dengan langit kedua dan juga seterusnya. begitu terkenalnya iblis dengan pemberian, istilah nama – nama masing – masing langit karna iblis kala itu benar hamba allah swt yang taat.

pada langit kedua, iblis diucap dengan ar – raki (pakar ruku’) dan juga di langit ketiga diberi nama as – saajid (pakar sujud). di langit keempat namanya merupakan al – khaasyi (senantiasa merendah dan juga cemas kepada allah) , pada langit ke 5 namanya merupakan at – taqi (senantiasa bertaqwa). sebaliknya nama di langit keenam merupakan al – mujtahid (bersungguh – sungguh dalam beribadah) dan juga langit ketujuh merupakan azazil dan juga az – zahid (senantiasa zuhud).

mulanya, iblis menggambarkan salah satu malaikat penunggu surga yang doanya populer makbul (langsung dikabulkan). karna doanya yang jitu tersebut, malaikat – malaikat lain terlebih lagi kerap memohon kepada iblis buat didoakan supaya para malaikat tidak tertimpa laknat allah swt.

kejadian itu terjalin manakala malaikat israfil yang lagi berkelana mengitari surga mengalami suatu tulisan. tulisan tersebut berbunyi, ”seorang hamba allah swt yang telah lama mengabdi hendak menemukan laknat allah swt dengan karena menolak perintah allah. ”

tulisan itu berposisi di salah satu pintu surga, dan juga tidak pelak lagi tulisan itu telah membikin malaikat israfil menangis tersedu. dia cemas sekali, hamba allah swt yang diartikan merupakan pribadinya.

tidak cuma malaikat israfil, para malaikat lain pula ikut menangis, dimana malaikat – malaikat lain itu pula mempunyai kekokohan sama serupa malaikat israfil.

kesimpulannya mereka setuju buat menghadiri iblis (azazil) dan juga memohon didoakan supaya tidak tertimpa laknat dari allah swt. pada waktu itu, kala mendengar uraian israfil, azazil mengatakan, ”

ya allah…! hamba – mu yang manakah yang berani menentang perintahmu itu, begitu saya turut mengutuknya. ”

azazil kemudian memanjatkan doa, ”ya allah, janganlah engkau murka atas mereka. ”

azazil mengingkari perintah allah swt
sepanjang kurun waktu 120 ribu tahun, azazil (iblis) , menyandang gelar kehormatan dan juga kemuliaan, dan juga sampai tibalah nabi adam as diciptakan. allah swt menyuruh seluruh malaikat sujud kepada adam yang diciptakan bagaikan khalifah (pemimoin) di bumi.

seluruh malaikat lekas patuh dan juga melakukan perintah allah swt tersebut. tetapi azazil (iblis) malah membangkang. di menolak melakukan perintah allah swt buat bersujud kepada adam karna lesombongannya. semenjak dikala seperti itu iblis diperuntukan simbol dari kesombongan, tentang takabur, tentang senantiasa besar hati diri. sifat – sifat inilah yang setelah itu ditularkan oleh iblis supaya tersesat dari jalur allah swt.

iblis mengatakan, “ya allah, saya lebih baik daripada adam. kau mengadakan saya dari api, sebaliknya adam dari tanah. ”

karna pembangkangan tersebut, allah swt berfirman supaya iblis keluar dari surga – nya.

nah, sejak terlempar dari surga, iblis membangun singgasana dan juga istana di lautan. perihal itu dimaksudkan buat menandingi arsy allah swt yang berposisi di atas air di langit ke 7.

perihal ini merujuk pada suatu hadist nabi yang menarangkan kalau istana dan juga pusat kerajaan iblis berposisi di tengah lautan. terlebih lagi diucap oleh mereka serupa arsy di atas air. dari tempat seperti itu mereka mengatur segala kegiatan penyesatan terhadap umat manusia.

serupa halnya kerajaan pada lazimnya, istana iblis ini pula dipadati dengan dayang – dayang, pengawal dan prajurit – prajuritnya. iblis mengendalikan dan juga menyusun strategi segala kejahatan dan juga kemaksiatan dari istananya yang berposisi di tengah lautan. setelah itu mereka mengirim bala tentaranya mengarah daratan buat melangsungkan aksinya.

dalam suatu hadits riwayat imam ahmad, rasulullah saw sempat bertanya pada ibnu shayyad,

“apa yang lagi kalian amati? ”

“saya memandang singgasana di atas lautan yang dikelilingi oleh sebagian ular, ” jawab ibnu shayyad.

rasulullah juga membantahnya, “sesungguhnya dia telah memandang kerajaan iblis, ” (h. r. ahmad).

imam ibnu katsir dalam kitab fenomenal “al – bidayah wannihayah” menarangkan kalau iblis mempunyai banyak tentara dan juga memilah lautan bagaikan istana dan juga pusat kerajaan mereka.

serupa dikenal kalau luas lautan menggapai 3 perempat dari bumi. oleh karna seperti itu iblis menempatkan kerajaannya di lautan supaya dia lebih bebas memerintah bala tentaranya yang jumlahnya amat banyak sampai – sampai membutuhkan pusat kerajaan yang luas. wallahu a’lam.

Video:

https://youtu.be/1agBkMI1yI4 (copy link dan tonton di youtube)

The post Disinilah Terletaknya Singgahsana, Istana, Pusat Kerajaan Dan Sarang Seluruh Iblis! appeared first on Kaki Viral.



✍ Sumber Pautan : ☕ Kaki Viral

Kredit kepada pemilik laman asal dan sekira berminat untuk meneruskan bacaan sila klik link atau copy paste ke web server : https://ift.tt/2BV1aHp

(✿◠‿◠)✌ Mukah Pages : Pautan Viral Media Sensasi Tanpa Henti. Memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap detik tanpa henti dari pelbagai sumber. Selamat membaca dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share di media sosial anda!


No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.