Hi! Welcome Back and Stay Tune! Inilah 4 Tanda Riya’ Dalam Beramal Ibadah - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Inilah 4 Tanda Riya’ Dalam Beramal Ibadah




Ikhlas adalah suatu niat amalan yang dilakukan semata-mata karena Allah SWT, karena mengharap keridhaan-Nya.

Ikhlas merupakan salah satu syarat diterimanya amalan seseorang di sisi Allah, disamping syarat yang lain yaitu amalan tersebut sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Hamba yang ikhlas tidak akan menyekutukan Allah dan tidak mau amalan yang dilakukannya didasarkan atas pandangan manusia seperti ingin dipuji atau takut dicela orang lain.

Keinginan dilihat manusia inilah yang dinamakan dengan riya’, yaitu melakukan suatu amalan agar orang lain bisa melihatnya kemudian memuji dirinya. Jika amalan kita mengandung riya’, maka sia-sialah amalan kita karena riya’ adalah penghapus pahala.

Oleh karenanya kita harus mewaspadai bahaya riya’ dengan mengetahui ciri-cirinya sebagaimana dikatakan oleh Ali bin Abu Thalib r.a. berikut ini:

Ada empat tanda bagi orang yang riya dalam beramal, yaitu (1) malas beramal jika sendirian, (2) rajin beramal jika banyak orang, (3) semakin rajin beramal jika mendapat pujian, (4) semakin malas beramal jika mendapat celaan.

Sumber: jilbabflowidea.com








from islamidia.com http://ift.tt/2hcnq5q

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.