Hi! Welcome Back and Stay Tune! Negeri 1.000 Masjid Bersejarah yang Wajib Umat Islam Dikunjungi - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Negeri 1.000 Masjid Bersejarah yang Wajib Umat Islam Dikunjungi




Turki adalah salah satu negara yang dikenal memiliki keindahan arsitektural menawan. Negara ini adalah cerminan harmonisasi kebudayaan Barat dan Timur. Daya tarik utama dari Turki adalah berbagai bangunan bersejarah yang keindahannya masih tetap terjaga hingga saat ini.

Yuk, temukan keseruan saat menjelajah di sana,

Hagia Sophia

Hagia Sophia adalah salah satu landmark paling terkenal di Turki setelah Blue Mosque.

Bangunan ini awalnya adalah gereja yang kemudian beralih fungsi menjadi masjid, lalu berganti lagi menjadi museum. Lokasinya sendiri berada di depan Blue Mosque yang juga nggak kalah populer tersebut.

Dari luar, kamu bakal disambut dengan kemegahan bangunan bergaya arsitektural Byzantine ini. Masuk ke dalam, kamu bakal dibuat lebih terperangah lagi karena kemegahannya yang memang luar biasa.

Bagian langit-langit Hagia Sophia dipenuhi oleh detail mozaik berupa kaligrafi Islam dan lukisan umat Kristiani yang mencerminkan kalau bangunan ini pernah menjadi tempat beribadah kedua agama tersebut.

Maiden Tower

Selain Hagia Sophia, satu lagi bangunan ikonik yang menjadi landmark Turki, yaitu Maiden Tower atau yang juga dikenal dengan nama Menara Leandros. Ada yang unik dari menara ini, yaitu bangunannya yang mengapung sendirian di tengah selat Bosphorus.

Menurut sejarah, menara ini sudah dibangun sejak abad ke-5 SM yang berfungsi sebagai menara pengawas. Kini, Maiden Tower berfungsi sebagai mercusuar dengan restoran di bawahnya dan juga ada kafe yang terletak di puncak menara.

Bosphorus Cruise

Nah, kalau mau menikmati keindahan selat Bosphorus secara menyeluruh, kamu bisa mencoba Bosphorus Cruise alias berpesiar mengelilingi lautan tersebut.

Untuk jenis tur pesiarnya sendiri ada yang menawarkan perjalanan singkat dan perjalanan jauh yang mengambil rute panjang.

Ada beberapa bangunan megah yang bisa kamu saksikan selama pelayaran dengan Bosphorus Cruise ini.

Mulai dari Istana Dolbamahce yang menampilkan bangunan dengan arsitektur Eropa yang megah dan indah, Istana Topkapi yang legendaris, Maiden Tower, Masjid Ortakoy dengan taman cantiknya, dan masih banyak lagi obyek memesona yang bakal kamu temukan selama berpesiar.

Sumber: liputanpedia.com








from islamidia.com http://ift.tt/2hjdVTp

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.