Hi! Welcome Back and Stay Tune! 5 Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

5 Tips Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad




Orang bilang sehat itu mahal, tapi sebenarnya tidak lho ! justru sehat itu murah, kalau sakit itu yang mahal, makanya kalimat ini sangat berarti sekali “gunakan waktu sehat mu sebelum masa sakitmu”. Agar kita bisa sehat, maka sangat penting bagi kita untuk melakukan tindakan pencegahan sebelum sakit.

Sebenarnya banyak penyakit bersumber dari gaya hidup yang buruk dari diri sendiri. Pola hidup semacam ini terbentuk dari aktivitas sehari-hari yang berulang sehingga menjadi sebuah kebiasaan. Bila kebiasaan buruk tersebut kamu lakukan terus menerus, maka penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes, dan bahkan serangan jantung akan sangat mudah sekali menyerangmu.

Namun jangan khawatir, semua ada solusinya kok, Berikut adalah beberapa Tips Hidup Sehat Ala Rasulullah yang juga terbukti secara ilmiah. Saya juga mencoba cara ini kok, dan hasilnya juga positif.

1. Rasulullah Tidak Makan Sebelum Lapar dan Tidak Berlebihan Dalam Makan
Hmmm kalau kita pasti kebalikannya hehehe. Gaya hidup yang dijalani oleh Nabi Allah yang terakhir ini sungguh bisa dijadikan teladan bagi umat zaman sekarang. Salah satunya adalah Rasulullah tidak makan sebelum lapar dan tidak berlebihan dalam makan. Hal itu terbukti menyehatkan secara ilmiah.

2. Rasulullah Duduk Ketika Hendak Minum
Ini yang masih sering kita lakukan ketika minum masih sambil berdiri. Jangan diulang lagi ya ? coba biasakan ketika hendak minum harus duduk dulu. Ketika merasa haus Rasulullah biasa meminum air dengan duduk terlebih dahulu.

Cara ini juga terbukti menyehatkan secara ilmiah dimana ketika kita meminum air dengan posisi masih berdiri akan ada katup yang belum siap menerima tekanan air dan ketika duduk katup itu terbuka dan siap menerima air.

3. Rasulullah Makan Dengan Tangan Kanan
Kita juga masih saja makan dengan tangan kiri. Mungkin karena mengikuti trend kebarat baratan atau apa saya juga gak tahu. Coba biasakan makan dengan tangan kanan. Makan dengan tangan kanan bukan hanya sekedar tradisi tetapi juga menurut sebuah penelitian ini juga salah satu gaya hidup yang sehat.

Ketika makan menggunakan tangan kanan maka yang aktif adalah otak kiri dimana sifat otak kiri ini selalu teratur, dan berpikir. Sedangkan ketika makan menggunakan tangan kiri maka yang aktif adalah otak kanan yang memiliki sifat imajinasi dan acak. Jadi makan dengan tangan kiri dianggap kurang cocok menurut sebuah penelitian.

4. Rasulullah SAW Cepat Tidur dan Cepat Bangun
Nah kalau ini saya belum bisa melakukanya, baru tahap belajar, karena pekerjaan saya lembur lembur terus, termasuk menulis artikel seperti ini bisa saya lakukan pada malam hingga subuh hehehe.

Coba biasakan tidur dan bangun tidur seperti Rasulullah. Jika sudah waktunya tidur, maka Rasulullah SAW akan cepat tidur. Tidur yang tepat di malam hari kira-kira adalah seusai istirahat setelah shalat Isya, kurang lebih pukul 21.30.

Kemudian kira-kira pukul 03.00 sudah bangun di pertiga malam untuk shalat malam. Dengan demikian waktu yang digunakan untuk tidur adalah kurang dari delapan jam.

Dalam konteks ini, penggunaan waktu 24 jam dalam satu hari satu malam, adalah sepertiga untuk bekerja, sepertiga untuk beribadah kepada Allah, dan sepertiga lagi adalah untuk tidur yang cukup. Tentu saja, perbandingan ini tidaklah kaku, melainkan dalam pengertian dalam keseimbangan.

5. Rasulullah Sering Berpuasa
Menurut sebuah penelitian berpuasa adalah sebuah metode ampuh untuk menahan diri. Ini merupakan sebuah cara sehat yang belum diketahui orang-orang zaman sekarang. Bahkan jika mau operasi para dokter menyuruh untuk berpuasa dulu.

Dan saya juga belum pernah dengar cerita tentang orang yang sakit karena berpuasa, Justru sehat dengan berpuasa malah banyak sekali beritanya.

Ayoo kita coba , ingat, sehat itu pangkal segalanya kalau menurut saya. Mari ciptakan hidup sehat disekitar kita.

Sumber: beritanyata.com








from islamidia.com http://ift.tt/2j966Nx

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.