Hi! Welcome Back and Stay Tune! Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya Berdasarkan Amal Perbuatannya di Dunia - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya Berdasarkan Amal Perbuatannya di Dunia




Kenikmatan surga di akhirat kelak tidak hanya satu macam, tapi bervariasi sesuai dengan tingkat ketaqwaan manusia selama hidup di dunia fana ini.

Surga Firdaus
Surga yang diperuntukan bagi orang yang khusyuk sholatnya, menjauhkan diri dari perbuataan sia-sia, aktif menunaikan zakat, menjaga kemaluannya, memelihara amanah, menepati janji, dan memelihara sholatnya. dalam Al-Qur’an terdapat pada surah (Al-Kahfi, ayat 107) dan surah(Al-Mu’minuun, ayat 9-11).

Surga ‘Adn
Surga yang diperuntukkan bagi orang yang bertakwa kepada Allah (An-Nahl : 30-31), benar-benar beriman dan beramal shaleh (Thaha:75-76), banyak berbuat baik (Fathir: 32-33), sabar, menginfaqkan hartanya dan membalas kejahatan dengan kebaikan (Ar-Ra’ad : 22-23)

Surga Naim
Surga yang diperuntukkan bagi orang-orang yang benar-benar bertakwa kepada Allah dan beramal shaleh. dalam Al-Qur’an terdapat pada surah (Luqman, ayat 8) dan (Al-Hajj, ayat 56)

Surga Ma’wa
Surga yang diperuntukan bagi orang-orang yang bertakwa kepada Allah (An-Najm: 15), beramal shaleh (As-Sajdah: 19), serta takut kepada kebesaran Allah dan menahan hawa nafsu (An-Naziat : 40-41)

Surga Darussalam
Surga yang diperuntukkan bagi orang yang kuat imannya dan Islamnya, memperhatikan ayat-ayat Allah serta beramal shaleh. Sebagaimana firman Allah subhanahu wata’ala,“Bagi mereka (disediakan) Darussalam (surga) pada sisi Rabbnya dan Dialah Pelindung mereka disebabkan amal-amal sholeh yang selalu mereka kerjakan.” (QS. 6:127)

Surga Darul Muqamah
Surga yang diperuntukkan bagi orang yang bersyukur kepada Allah. Kata Darul Muaqaamah berarti suatu tempat tinggal dimana di dalamnya orang-orang tidak pernah merasa lelah dan tidak merasa lesu. Tempat ini diperuntukkan kepada orang-orang yang bersyukur sebagaimana yg disebutkan di dalam surat (Faathir ayat 35).

Surga Al-Maqamul Amin
Surga yang diperuntukkan bagi orang-orang yang bertakwa. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam tempat yang aman (Ad-Dukhan, ayat 51)

Surga Khuldi
Surga yang diperuntukkan bagi orang yang taat menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya (orang-orang yang bertakwa). Katakanlah: “Apa (azab) yang demikian itukah yang baik, atau surga yang kekal yang Telah dijanjikan kepada orang-orang yang bertaqwa?” dia menjadi balasan dan tempat kembali bagi mereka?” (Al-Furqaan, ayat 15)

Sumber: juztben.blogspot.co.id








from islamidia.com http://ift.tt/2j9b7Fs

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.