Hi! Welcome Back and Stay Tune! Nama-Nama yang Disebut Allah di Majelis Malaikat - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Nama-Nama yang Disebut Allah di Majelis Malaikat




Allah selalu membukakan pintu kebaikan bagi setiap umat-Nya yang ingin melakukan amal baik. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk melakukan amal baik sebagai bekal di kehidupan akhirat kelak. Allah mengutus beberapa malaikat untuk menyebar ke seluruh dunia guna mencari orang-orang beriman yang sedang berkumpul di majelis dalam rangka mengingat Allah. Majelis inilah yang disebut sebagai majelis ilmu atau dzikir.
Ayat-ayat akan memenuhi majelis tersebut dan para pesertanya terus membaca ayat tersebut serta memahami maknanya. Selain itu, mereka juga mempraktikkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Nabi Muhammad SAW menyebutnya dengan istilah kebun-kebun surga di bumi. Bahkan nabi menganjurkan setiap umatnya untuk menempati dan menikmati sajian hidayahnya jika melewati majelis tersebut melalui bacaan dzikir harian.
Suatu hari nabi mendatangi para sahabatnya yang sedang ramai berkumpul. Banyak sahabatnya yang berkumpul pada saat itu, kemudian nabi bertanya mengenai apa yang dikerjakan para sahabatnya di sana. Dengan santun, mereka menjawab bahwa mereka berkumpul untuk berdzikir dan memanjatkan pujian pada Allah untuk mengingat-Nya karena banyaknya hidayah yang telah diberikan oleh Allah hingga mereka beragama Islam.
Jawaban sahabatnya ini terdengar takut jika berbuat salah, kemudian nabi berkata bahwa beliau tidak memerintahnya untuk bersumpah karena beliau menaruh curiga. Namun, malaikat Jibril telah memberitahukan jika Allah telah membangga-banggakan mereka di majelis malaikat Allah.
Orang-orang yang beriman lebih mulia dari umat manapun. Meskipun mereka memiliki nama yang terkesan katrok, seperti Tarjo, Tarno, Paijo dan tidak sekeren nama Ribert, Alex, Ronald, atau lainnya, tapi nama mereka akan disebut-sebut di majelis malaikat-Nya yang sangat mulia. Cara berdzikir yang benar harus kita pelajari agar mendapatkan ridho Allah.
Terdapat keutamaan lain yang akan diberikan pada orang beriman yang sedang duduk untuk berdzikir menyebut nama Allah SWT. Dia telah berjanji pada orang yang beriman bahwa malaikat akan diutus untuk menaungi dan mengelilingi sambil mendoakannya, ketenangan akan dihamparkan, dan rahmat akan mengucur. Rasululllah juga menjelaskan bahwa nama orang yang beriman akan selalu disebut dalam majelis malaikat.
Hal ini mengajarkan pada kita betapa dahsyatnya manfaat berdzikir. Dzikir adalah salah satu amalan yang mudah untuk dilakukan tapi balasannya sangat besar. Kita dapat berdzikir, kapan pun dan dimana pun, baik ketika duduk, berjalan, berbaring, atau keadaan lainnya. Berdzikir akan membuat kita semakin dekat dengan Allah karena kita senantiasa menyebut nama-Nya. Salah satu caranya adalah dengan berdzikir setelah shalat agar bisa selalu dilakukan setiap hari.
Berdasarkan penjelasan di atas, diketahui bahwa derajat seseorang tidak terletak pada kekayaannya, ataupun bagus tidaknya nama. Tetapi, derajat seseorang dipengaruhi oleh keimanan pada Allah. Meskipun ia miskin dan memiliki nama tidak keren, tetapi selalu beribadah maka Allah akan meninggikan derajatnya di hadapan Allah. Karena yang terpenting adalah bagaimana Allah melihat dirinya daripada pandangan sesama manusia terhadap dirinya.
Sebagai seorang muslim, kita harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar lebih dekat dengan Allah. Amalan yang mudah ini bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja sehingga dalam keadaan apapun kita masih bisa berdzikir menyebut nama Allah. Tak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak mengingat Allah.







Sumber islamidia.com http://ift.tt/2jkkpl8

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.