Hi! Welcome Back and Stay Tune! Raja Salman Akan Berkunjung ke Jakarta Bawa 800 Staf - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Raja Salman Akan Berkunjung ke Jakarta Bawa 800 Staf




Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berkunjung ke Indonesia pada awal Maret 2017. Kepastian kunjungan Raja Salman dikemukakan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah setelah menerima kunjungan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah Mohammed Alshuibi.

“Rombongannya besar sekali, lebih dari 800 orang. Sehingga Pak Dubes mengharapkan bantuan dan dukungannya agar kedatangan Raja Salman akan menjadi momen yang sangat penting bagi kedua negara,” kata Fahri di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa, 17 Januari 2017.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyebutkan kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi akan sangat monumental bagi kedua negara. Sebab, kunjungan Raja Arab tersebut akan didampingi hampir seluruh jajaran menteri dan pejabat negara Saudi Arabia.

“Kunjungan Raja Arab Saudi ini bersifat historis karena Raja Salman akan berada di Indonesia sepekan lebih. Saya kira ini adalah kunjungan kepala negara ke Indonesia yang paling lama,” kata Fahri.

Dalam pertemuan tersebut, Fahri juga mengucapkan terima kasih atas pemulihan kuota jemaah haji Indonesia kembali menjadi 211 ribu jemaah dan mendapat tambahan 10 ribu sehingga seluruhnya menjadi 221 ribu jemaah.

Sebelumnya, ketika Masjidil Haram direnovasi, kuota jemaah haji Indonesia dikurangi menjadi 168 ribu jemaah mulai 2013.

Fahri berharap tambahan kuota haji sebanyak 10 ribu jemaah dapat digunakan sebaik-baiknya dan meminta Pemerintah Arab Saudi terus meningkatkan fasilitas untuk jemaah haji.

Fahri juga mengimbau agar penambahan kuota haji diutamakan kepada para calon haji yang berusia lanjut sehingga ibadah haji yang hanya sekali seumur hidup dapat dilaksanakan.

“Daftar tunggu jemaah Indonesia sepatutnya memprioritaskan calon haji lanjut usia,” katanya.

Sumber: tempo.co








from islamidia.com http://ift.tt/2iU60wy

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.