Hi! Welcome Back and Stay Tune! Iran ancam hantam Israel jika mendapat serangan dari AS - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Iran ancam hantam Israel jika mendapat serangan dari AS

  23 Ogos 2018  
https: img.okeinfo.net content 2018 08 23 18 1940280 iran-ancam-hantam-israel-jika-mendapat-serangan-dari-as-5ZRHf0CFVv.jpg  
Rudal balistik Iran. (Foto: AFP)

YERUSALEM – Iran memperingatkan bahwa Teheran akan menyerang sasaran milik Amerika Syarikat   dan Israel jika diserang oleh AS. Ancaman itu disampaikan Iran setelah penasihat keselamatan Rumah Putih mengatakan Washington akan memberikan tekanan maksima  terhadap Teheran di luar sanksi ekonomi. 

Ketegangan antara AS dan Iran telah meningkat sejak Trump menarik Washington dari kesepakatan program nuklir dengan Iran pada Mei. Trump menyebut perjanjian itu cacat dan menjatuhkan kembali sanksi untuk mencekik ekonomi Iran dan memaksa Teheran untuk menegosiasikan kembali perjanjian itu atau mengubah arah kebijakannya.

Kepada Reuters, Penasihat Keselamatan Rumah Putih, John Bolton mengatakan bahwa sanksi AS memberikan dampak besar pada perekonomian Iran, namun dia menegaskan bahwa AS ingin menyelesaikan permasalahan ini secara damai.
"Tidak boleh ada keraguan bahwa Amerika Syarikat menginginkan ini diselesaikan secara damai, tetapi kami sepenuhnya siap untuk setiap kemungkinan yang diciptakan Iran," kata Bolton ketika berkunjung ke Israel minggu ini. 

Seorang ulama senior Iran yang dekat dengan Pemimpin Tertinggi Ayatollah Khamenei pada Idul Adha kelmarin mengatakan bahwa “harga peperangan dengan Iran sangat mahal bagi Amerika”.
"Mereka tahu jika mereka merugikan negara ini dengan cara sekecil apa pun, Amerika Syarikat dan sekutu utamanya di kawasan itu, rezim Zionis (Israel), akan menjadi sasaran," kata Ahmad Khatami sebagaimana dilansir Reuters, Khamis (23/6/2018). 

Khatami yang merupakan ulama terkemuka Iran, mengatakan bahwa tawaran pembicaraan dari Trump tidak dapat diterima kerana dia menuntut Teheran untuk menghentikan program rudal balistiknya dan mengurangi pengaruh regional. Kedua isu tersebut tidak disebutkan dalam perjanjian program nuklir 2015.

Garda Revolusi Iran mengatakan dapat menyerang kota-kota Israel dengan rudal jika terancam. Iran juga memiliki proxy di kawasan itu termasuk Hizbullah Lebanon. Iran juga telah menyatakan akan terus memperkuat kapabiliti pertahanannya tanpa memperdulikan tekanan AS untuk menghentikan program rudal balistiknya. 

Minggu lalu, Ayatollah Khamenei mengatakan, Iran tidak akan memulai perang dan AS akan menghindari konflik secara langsung kerana kemampuan militer Iran.
"Tidak akan ada perang ... Kami tidak pernah memulai perang dan mereka tidak akan menghadapi Iran secara militer," kata Khamenei. 
Okezone



✍ Sumber Pautan : ☕ indah.com

Kredit kepada pemilik laman asal dan sekira berminat untuk meneruskan bacaan sila klik link atau copy paste ke web server : https://ift.tt/2BDZ6Fp

(✿◠‿◠)✌ Mukah Pages : Pautan Viral Media Sensasi Tanpa Henti. Memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap detik tanpa henti dari pelbagai sumber. Selamat membaca dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share di media sosial anda!


No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.