Hi! Welcome Back and Stay Tune! “9 Posisi Tidur” Ini Mampu Membantu “Mengurangi Rasa Sakit” di “Tubuhmu”! Setelah Dicoba, Benar-Benar Berkesan! - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

“9 Posisi Tidur” Ini Mampu Membantu “Mengurangi Rasa Sakit” di “Tubuhmu”! Setelah Dicoba, Benar-Benar Berkesan!

Jika diakumulasikan, manusia rata-rata menghabiskan sepertiga umurnya untuk tidur. Tidur dapat memulihkan kondisi tubuh kita, karena ketika kita tidur, tubuh kita melakukan berbagai perbaikan dan regenerasi yang dibutuhkan secara otomatis. Tapi, tahukah kalian, kalau posisi tidur tertentu dapat membantu meredakan sakit pada bagian tubuh kita? Mari kita lihat uraiannya.

1. Sakit punggung

JIka kamu memiliki sakit punggung, maka posisi tidur ini akan mengistirahatkan otot punggungmu dan memberikan posisi yang optimal bagi tulang belakang, sehingga rasa sakit pun akan berkurang. Berbaringlah terlentang, letakkan bantal di antara kasur dan bagian belakang lutut, dan juga ganjal bagian pinggangmu dengan menggunakan gulungan handuk.

2. Sakit bahu

JIka bahu kamu sakit, pastikan tidur miring, di mana bahu yang sakit menghadap ke atas. Sementara kedua kaki ditekuk, taruhlah sebuah bantal di antara kasur dan kedua lututmu untuk menopangnya.

3. Sinusitis

Jika kamu menderita sinusitis atau yang berhubungan dengan sinus, sebaiknya tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari tubuh, sehingga ketika kamu tidur kamu bisa bernafas dengan lancar.

Sponsored Ad

4. Sakit kepala

Ketika sakit kepala, posisi tidur yang benar sangatlah dibutuhkan agar sakit kepala mereda, karena jika salah maka akan memperburuk sakit kepalamu. Berbaringlah dengan terlentang dan mendatar, kemudian taruhlah bantal kecil di belakang leher untuk mencegah leher berputar ketika tidur.

5. Sakit saat menstruasi

Wanita dewasa yang merasa sakit ketika menstruasi, dapat memanfaatkan posisi tidur yang baik untuk mengurangi ketidaknyamanan tersebut. Tidurlah dengan posisi terlentang dan taruhlah sebuah bantal di antara kasur dan bagian belakang lutut untuk mencegah tulang belakang terlalu melengkung.

6. Hipertensi atau tekanan darah tinggi

Saat ini, semakin banyak penderita tekanan darah tinggi. Selain berolah raga, makan obat, dan mengatur pola makan, ternyata tidur dengan posisi tengkurap pun bisa membantu menormalkan tekanan darah.

Sponsored Ad

7. Masalah pencernaan

Tidur dengan posisi miring ke kiri bisa membantu sistem kerja pencernaan. Hal ini dikarenakan posisi organ-organ pencernaan cenderung berada di sebelah kiri, sehingga posisi tidur ini membantu organ-organ pencernaan bekerja secara optimal.

8. Sakit leher

Jika leher kamu sakit, maka tidurlah terlentang dan ganjal bagian belakang leher dengan gulungan handuk. Jika takut gulungan handuk tergeser-geser, masukkan saja gulungan tersebut ke dalam sarung bantal.

9. Heartburn

Gejala heartburn adalah sensasi panas di dada setelah makan yang disebabkan naiknya asam lambung ke kerongkongan. Jika kamu mengalami heartburn, tidurlah miring ke kiri dan usahakan postur tubuh tetap tegak atau lurus.

Sumber: NTD

 



✍ Sumber Pautan : ☕ Tahukah Anda Rakyat Malaysia?

Kredit kepada pemilik laman asal dan sekira berminat untuk meneruskan bacaan sila klik link atau copy paste ke web server : http://ift.tt/2vbjcyh

(✿◠‿◠)✌ Mukah Pages : Pautan Viral Media Sensasi Tanpa Henti. Memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap detik tanpa henti dari pelbagai sumber. Selamat membaca dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share di media sosial anda!


No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.