Hi! Welcome Back and Stay Tune! Ini Cara Kiwil Jauhkan Anak Dari Permainan Berbahaya - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Ini Cara Kiwil Jauhkan Anak Dari Permainan Berbahaya

Kapanlagi.com – Perkembangan teknologi memang memberikan banyak manfaat, namun di sisi lain juga membawa dampak buruk bahkan hingga kematian. Salah satunya adalah permain skip challenge yang beberapa waktu lalu viral di media sosial, bahkan hingga memakan korban di Amerika Serikat. Menanggapi hal ini, komedian Kiwil menilai bahwa peran pemerintah sangat dibutuhkan sebagai kontrol masyarakat.

“Harapan saya lebih intens lagi ya pemerintah, harus lebih cermat dalam perilaku moral dan lain-lain. Karena waktu sampai harus lebih condong di akhlak, sekarang yang terjadi mungkin karena pendidikan akhlak dulu itu kurang. Kalau bisa sih ke pemerintah lebih memperhatikan pendidikan moral,” ujar Kiwil saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (10/3).

Melihat fenomena yang berpotensi berbahaya bagi generasi muda, khususnya anak-anak, Kiwil pun tak tinggal diam. Sebagai ayah, ia merasa perlu memberikan pengawasan agar gadget yang diberikan tak disalahgunakan sang anak.

Kiwil selalu awasi gadget sang anak © KapanLagi.com®/Mathias PurwantoKiwil selalu awasi gadget sang anak © KapanLagi.com®/Mathias Purwanto

“Insya Allah mereka bisa jaga diri mereka. Anak saya kasih kuota, setiap bulan ada kuota masing-masing. Kalau sebelum sebulan udah habis, enggak akan saya beliin. Dan kebetulan anak saya rata-rata gamesnya yang aman. Yang bikin-bikin bangunan, perluas sawah, yang gitu-gitu deh,” ungkapnya.

Meski mengaku sempat khawatir, namun Kiwil percaya jika anak-anaknya sudah bisa membedakan mana hal yang baik dan buruk bagi mereka. Lebih lanjut komedian 44 tahun itu menghimbau agar anak-anak bisa memilih permainan secara bijak untuk diri mereka sendiri.

“Anak kayaknya tahu tetapi mereka juga tahu mana yang baik dan enggak. Mending pada main yang bener lah,” pungkasnya mengakhiri wawancara.

Jangan Lewatkan!!!

(kpl/aal/cvn)

>Untuk meneruskan bacaan klik link ini http://ift.tt/2lXjPvV

✍ Sumber : ☕ Siakapkeli


Mukah Pages memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap jam tanpa henti dari pelbagai sumber. Enjoy dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share!

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.