Hi! Welcome Back and Stay Tune! Ekonomi Membaik, Bank Mandiri Optimis Kredit Macet Bakal Turun - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Ekonomi Membaik, Bank Mandiri Optimis Kredit Macet Bakal Turun

Merdeka.com – PT Bank Mandiri Tbk mencatat rasio kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) meningkat secara gross dari 2,6 persen menjadi 4 persen, sementara NPL nett naik dari 0,63 persen menjadi 1,53 persen pada tahun 2016. Kenaikan NPL tersebut masih terimbas dari perlambatan ekonomi di sepanjang 2015 dan 2016.

Direktur Keuangan Bank Mandiri, Pahala Nugraha Mansury mengatakan, pihaknya memproyeksikan NPL menurun menjadi 3,5 persen di tahun 2017. Hal tersebut, berkaca dari perkembangan perekonomian Indonesia yang semakin membaik pada bulan Januari hingga Februari tahun ini.

“Perkembangan terakhir di bulan Januari dan Februari tahun ini, kelihatannya harapan kita penurunan angka NPL di 2017 mudah-mudahan akan jadi kenyataan. Harusnya Puncaknya secara tahunan itu sudah ada di akhir tahun 2016,” ungkap Pahala di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa (14/3).

Pahala mengatakan, penurunan NPL bukan sesuatu yang mustahil terjadi tahun 2017, melihat perbaikan ekonomi yang terjadi terus menerus. Di mana perbaikan ekonomi tersebut didukung oleh harga komoditas yang terus stabil dan membaik.

“Dan kalau misalnya di 2017 ekonomi membaik, dan yang paling menentukan itu mungkin adalah perbaikan dari harga komoditas, yang memang dari semenjak triwulan ke 4 tahun lalu sudah menunjukan adanya tren yang membaik,” ungkapnya. [idr]

>Untuk meneruskan bacaan klik link ini http://ift.tt/2n5r04G

✍ Sumber : ☕ Siakapkeli


Mukah Pages memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap jam tanpa henti dari pelbagai sumber. Enjoy dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share!

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.