Hi! Welcome Back and Stay Tune! Thailand Rutin Beli Ikan Hias Hidup Asal Indonesia - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Thailand Rutin Beli Ikan Hias Hidup Asal Indonesia

Merdeka.com – Ikan hias hidup asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sangat diminati pembeli asal Thailand. Bahkan mereka rutin mendatangkan ikan dari Sulut.

“Setiap bulan Thailand membeli ikan hias hidup asal Sulut, karena memiliki warna dan keunikan tersendiri,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulut, Jenny Karouw seperti ditulis Antara Manado, Selasa (14/3).

Jenny mengatakan, ikan hias hidup yang diekspor ke Thailand pada awal Maret 2017 ini sebanyak 600 kilogram dan mampu menghasilkan devisa bagi negara sebesar USD 800.

Dia mengatakan ikan hias hidup di Sulut yang dilirik pasar luar negeri menunjukkan peningkatan signifikan baik dari sisi volume maupun nilainya karena harganya cukup baik.

“Peningkatan perolehan devisa tersebut salah satu di antaranya karena harga yang dinikmati pengekspor sangat bagus di pasaran, didukung dengan kualitas yang terjamin hingga ke tempat konsumen di mancanegara,” jelasnya.

Faktor penyebab harga komoditas hasil laut tersebut dihargai cukup baik di Thailand karena sisi bentuk dan warna yang bagus serta kualitas hidup ikan terjamin dari sejak penangkapan hingga pengiriman lewat udara hingga ke tangan konsumen.

Bertambahnya perdagangan ikan hias hidup dari Sulut itu didukung dengan lancarnya penerbangan sebagai sarana angkutan utama. [idr]

>Untuk meneruskan bacaan klik link ini http://ift.tt/2njCGl6

✍ Sumber : ☕ Siakapkeli


Mukah Pages memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap jam tanpa henti dari pelbagai sumber. Enjoy dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share!

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.