Hi! Welcome Back and Stay Tune! Polri Akan Bantu Pelatihan & Peralatan Antiteror Polisi Afghanistan - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Polri Akan Bantu Pelatihan & Peralatan Antiteror Polisi Afghanistan

Merdeka.com – Pemerintah Afgahanistan telah menjalin kesepakatan dengan Polri dalam bidang kerjasama penanganan antiterorisme. Kesepakatan kerjasama itu berlanjut hingga pengiriman peralatan antiteror hingga pelatihan bersama.

Hal ini tercapai di forum Chiefs of Police Conference of South Asia and Neighbouring Countries, yang berlangsung di Kota Dhaka, Bangladesh, Selasa (14/3). Delegasi Indonesia diwakili oleh Wakapolri Komjen Syafruddin dan 21 delegasi negara hadir dalam acara itu.

Deputi Senior Kementerian Keamanan Afghanistan Jenderal Abdul Rahman bahkan mengirimkan surat khusus kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal permintaan bantuan untuk mendukung perlawanan antiterorisme.

Dalam suratnya itu, Afghanistan meminta bantuan pakaian seragam, rompi, alat komunikasi, serta pelatihan bagi anggota pasukan khusus antiteror Afghanistan.

Berikut isi surat dari pemerintah Afghanistan kepada Kapolri:

Kepada yang terhormat Kepala Kepolisian Indonesia,

Assalamu Alaikum,

Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih atas segala kebaikan dan perhatian kepada Afghanistan dalam pertemuan kita sebelumnya.

Saya juga mengapresiasi segala bantuan yang diberikan kepada kepolisian Afghanistan.

Hal utama yang dibutuhkan oleh Kementerian Dalam Negeri Afghanistan adalah pakaian seragam, pelatihan perwira intelijen dan CID, beberapa peralatan bagi Departemen Kriminal kami.

Pada kesempatan ini, Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda dan pemerintah Anda atas bantuannya kepada Afghanistan.

Dengan Hormat,

Jenderal Abdul Rahman Rahman
Deputi Senior Kementerian Keamanan
Negara Islam Afghanistan

Atas surat itu, Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin menegaskan akan memenuhi permintaan tersebut.

“Kita penuhi permintaan dari pemerintah Afghanistan untuk membantu memerangi terorisme,” kata Syafruddin. [ian]

>Untuk meneruskan bacaan klik link ini http://ift.tt/2npgnHi

✍ Sumber : ☕ Siakapkeli


Mukah Pages memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap jam tanpa henti dari pelbagai sumber. Enjoy dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share!

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.