Hi! Welcome Back and Stay Tune! Depok Akan Berlakukan Contra Flow Mulai Besok, Ini Aturan Mainnya - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Depok Akan Berlakukan Contra Flow Mulai Besok, Ini Aturan Mainnya

Merdeka.com – Mulai besok akan diberlakukan sistem lawan arus atau contra flow di Jalan Raya Margonda, Depok. Pemberlakuan contra flow dilakukan pagi dan sore hari.

Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo mengatakan, contra flow akan dibagi dalam dua waktu, karena prioritas arus kendaraan yang melintas. Pertama sesi pagi pukul 06.00 WIB-08.00 WIB, sore pukul 16.00 WIB-18.00 WIB.

“Sengaja dilakukan di pagi dan sore, sesuai orang berangkat dan pulang kerja. Tujuannya adalah mengurai kemacetan di kedua jalan tersebut,” katanya, Minggu (12/3).

Contra flow di sesi pagi hari akan dimulai di Jalan Juanda, di depan putaran rumah makan Soto Kudus. Jalur dari arah Margonda akan dipasangi barier. Sehingga pengendara yang ingin menuju Jalan Margonda (dari Jalan Juanda) bisa melewati.

“Langsung kendaraan akan bisa melintas ke kanan menuju Jalan Margonda arah Jakarta. Yang paginya putusnya di depan putaran Toyota,” ujarnya.

Sedangkan contra flow untuk sesi sore harinya, akan dimulai dari putaran depan Deborah. Kendaraan dari arah Jakarta akan memakai satu ruas jalan arah Depok-Jakarta. Sistem ini nantinya akan diberlakukan pada hari kerja saja. Sedangkan weekend menggunakan jalur normal. Rekayasa ini diharapkan dapat menekan angka kemacetan hingga 80 persen.

“Belum tahu sampai kapan diberlakukannya. Jika ada hasilnya bisa dilanjutkan,” tutupnya. [rnd]

>Untuk meneruskan bacaan klik link ini http://ift.tt/2mWuhmW

✍ Sumber : ☕ Siakapkeli


Mukah Pages memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap jam tanpa henti dari pelbagai sumber. Enjoy dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share!

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.