Hi! Welcome Back and Stay Tune! Soal Insiden Penolakan Djarot Di Haul Soeharto, Ini Kata Timses Ahok - Mukah Pages : Media Marketing Make Easy With 24/7 Auto-Post System. Find Out How It Was Done!

Header Ads

Soal Insiden Penolakan Djarot Di Haul Soeharto, Ini Kata Timses Ahok

Merdeka.com – Calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat ditolak masuk saat hendak ingin menghadiri Haul Soeharto di Masjid At-Tin, Taman Mini pada Sabtu (11/3) kemarin. Djarot disoraki, dimaki dengan teriakan-terikan sejumlah orang saat hendak masuk. Bahkan sempat terjadi aksi dorong mendorong. Meski akhirnya, Djarot bisa masuk setelah ada dialog dan diterima langsung oleh putri Soeharto, Titiek Soeharto di acara itu.

Timses Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni pun bereaksi dengan sikap sejumlah orang yang dinilai tak pantas tersebut. Menurut dia, hari ini banyak yang berteriak menegakan syariah dan merasa paling Islam, tapi lupa inti Islam itu sendiri yakni akhlak.

Raja mengatakan, Djarot merupakan sosok yang dibesarkan dekat dengan lingkungan Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Dia pun menyayangkan aksi yang didapati oleh Djarot kemarin.

“Haji Djarot Saiful Hidayat yang lahir dari keluarga Muhammadiyah dan NU ajarkan substansi etika Islam kepada kita. Dari kecil muslim sudah diajarkan etika paling dasar: izaa da’aka fa ajibhu, apabila kau diundang maka wajib kamu datangi,” tulis Raja dalam akun Twitter-nya, @AntoniRaja dikutip merdeka.com, Minggu (12/3).

Dalam akunnya, Raja pun mengunggah undangan untuk Djarot dalam acara Haul Soeharto kemarin itu. Menurut dia, Djarot bukan tidak sibuk, tapi jalankan akhlak Islam, dengan segala risiko hadiri penuhi undangan tersebut.

“Haji Djarot adalah seorang muslim yang baik, yang ajarkan kembali kepada kita untuk laksanakan ajaran Islam. Islam adalah perbuatan. Praktik. Tidak hanya niat dan kata-kata,” lanjut dia.

Raja pun menyindir sikap orang-orang yang menolak Djarot hadir di acara tersebut. Dia menilai, orang-orang itu justru tidak mengenal ajaran Islam yang sesungguhnya.

“Mereka lupa ajaran dasar Islam tentang kewajiban menghormati tamu,” sindir Sekjen PSI ini.

Tidak mau menambah panas, Raja mendoakan agar orang yang menolak Djarot segera disadarkan dengan melakukan ajaran Islam yang sebenarnya. “Sesama muslim kita doakan mereka dan kita kembali berislam dengan benar, berakhlak mulia seperti perintah rasul SAW,” tutup dia. [rnd]

>Untuk meneruskan bacaan klik link ini http://ift.tt/2nsRD07

✍ Sumber : ☕ Siakapkeli


Mukah Pages memuat-naik beraneka jenis artikel menarik setiap jam tanpa henti dari pelbagai sumber. Enjoy dan jangan lupa untuk 👍 Like & 💕 Share!

No comments

Comments are welcome and encouraged on this site. Comments deemed to be spam or solely promotional will be deleted. Including link to relevant content is permitted, but comments should be relevant to the post topic.

Comments including profanity and containing language that could deemed offensive will also deleted. Please respectful toward other contributors. Thank you.